PENGUMUMAN ALUR PEMBERKASAN REGISTRASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) BAGI YANG LULUS JALUR UM-PTKIN 2021
IAIN PONTIANAK

Bagi nama-nama yang dinyatakan LULUS sebagai calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN 2021 WAJIB melakukan seluruh proses Pemberkasan Registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 17 – 25 Juni 2021. Apabila calon mahasiswa baru TIDAK melakukan pemberkasan tersebut maka dianggap MENGUNDURKAN DIRI.

LANGKAH I

Pemberkasan untuk penentuan UANG KULIAH TUNGGAL (UKT)

Meng-Unduh formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) di >>KLIK DISINI<< (ada 3 formulir) kemudian print dan tulis isian sesuai yang diminta serta lengkapi syarat-syarat lainnya di bawah ini:

  1. Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan/Kepala Desa mengenai penghasilan Orang tua/Wali bagi yang bekerja di sektor Informal, seperti: petani, nelayan, buruh, pedagang, supir, wirausaha dan lainnya;
  2. Slip gaji orang tua (ayah dan ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, seperti: PNS, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan Karyawan Swasta;
  3. Fotocopy Bukti Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) (JIKA ADA);
  4. Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP orangtua/wali yang masih berlaku;
  5. Fotocopy Kartu Peserta Tes/Tanda Keikutsertaan UM-PTKIN 2021;
  6. Fotocopy Ijazah WAJIB untuk lulusan tahun 2019 dan 2020 ATAU Surat Keterangan Lulus bagi lulusan 2021 (jika Ijazah belum terbit).

Dokumen di atas disusun secara rapi dan berurutan kemudian dimasukkan ke dalam amplop Coklat dengan format sebagai berikut:

Ditujukan kepada:

Identitas Pengirim:

LANGKAH II

Calon mahasiswa dapat mengirimkan berkas tersebut atau diantar langsung.

Berkas yang dikirimkan melalui jasa pengiriman tercatat PALING LAMBAT Tanggal 25 Juni 2021 (cap pos).

ATAU

Calon mahasiswa dapat mengantarkan berkas secara langsung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di Jalan Letjend. Soeprapto No. 19 Pontianak Gedung Biro AUAK.

Dikarenakan sedang ada wabah Pandemi Covid-19 dan dalam rangka tetap mematuhi Protokol Kesehatan, maka calon mahasiswa dapat memasukkan langsung berkas ke kotak yang sudah disediakan di Gedung tersebut sesuai Fakultas dan Program Studi yang diterima tanpa bertemu petugas.

Waktu Pengantaran Dokumen secara Langsung:

Tanggal: 17 – 25 Juni 2021

Waktu: 09.00 s/d 15.00 WIBA

LANGKAH III

Calon Mahasiswa melihat pengumuman Kelompok UKT Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Jalur UM-PTKIN Tahun Akademik 2021/2022 yang akan diumumkan pada Tanggal 05 Juli 2021 melalui laman http://akademik.iainptk.ac.id.

Sekilas Info:

Beasiswa BIDIKMISI atau sekarang disebut KIP Kuliah akan diseleksi dengan syarat dan prosedur di waktu berikutnya (biasanya ketika sudah aktif kuliah). Lihat terus perkembangannya di website akademik: http://akademik.iainptk.ac.id.

LANGKAH IV

Pembayaran UKT dan Daftar ulang Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Jalur UM-PTKIN pada Tanggal 07 – 16 Juli 2021. Informasi dan Tata cara Daftar Ulang akan di-update pada laman http://akademik.iainptk.ac.id di waktu berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here